Voxnews

Siap-siap, Tenggarong Seberang Akan Pilih Kafilah Terbaik untuk MTQ Tingkat Kabupaten

Foto: Gelaran lomba MTQ, Tenggarong Seberang, Kukar.

Caption: Foto: Gelaran lomba MTQ, Tenggarong Seberang, Kukar.

TENGGARONG – Tenggarong Seberang siap menghadapi tantangan di bidang Musabaqah Tilawah Quran (MTQ). Kecamatan ini sudah lima kali menjadi juara di MTQ tingkat provinsi. Untuk mempersiapkan diri, Tenggarong Seberang mengadakan lomba MTQ tingkat kecamatan pada 15-21 Oktober 2023 di Desa Buana Jaya.

Lomba ini diikuti oleh 18 desa yang ada di Tenggarong Seberang. Lomba ini merupakan langkah untuk memilih kafilah terbaik yang akan mewakili kecamatan di MTQ tingkat kabupaten. MTQ tingkat kabupaten akan dihelat pada 10 November 2023 di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Ada enam kategori yang dilombakan dalam lomba MTQ tingkat kecamatan ini. Kategori tersebut adalah Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Adzan, Lomba Melukis Islami, Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Pidato PAI (LPP), dan Khutbah Jum’at. Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah “Kita Wujudkan Generasi Islami Yang Cerdas, Berakhlaqul Karimah serta Toleran dalam Kehidupan Menuju Tenggarong Seberang Rukun Damai Sejahtera”.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, mengatakan bahwa lomba MTQ ini merupakan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi-potensi yang ada di setiap desa.

“Kami ingin melihat potensi-potensi yang ada di desa itu apa saja. Mulai kelas dai cilik atau pildacil dan Qoriahnya. Jadi kita seleksi di tingkat kecamatan baru nanti mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten,” ungkapnya, Sabtu (28/10/2023).

Camat Tenggarong Seberang menyatakan sebagai penutup, bahwa pembinaan MTQ di Tenggarong Seberang dilakukan oleh beberapa pondok pesantren dan kelompok pengajian di setiap desa. Ia mengharapkan bahwa lomba ini dapat menciptakan generasi baru yang dapat mempertahankan prestasi Tenggarong Seberang di bidang syiar agama.(Nfl/ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews