Voxnews

Sekdaprov Kaltim Lepas Kirab Pemuda Beregu

Foto: Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni saat melepas kirab pemuda beregu.

Caption: Foto: Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni saat melepas kirab pemuda beregu.

SAMARINDA – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar berbagai macam kegiatan menjelang acara puncak pada 28 Oktober 2023 nanti.

Di mana Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni menghadiri dan langsung melepas kirab pemuda beregu pada Kamis (26/10) pagi, di halaman parkir Komplek GOR Kadrie Oening.

Mewakili Pemprov Kaltim, Sri Wahyuni mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Dispora sebagai pengagas karena menggelar rangkain HSP yang cukup meriah.

“Saya sangat mengapresiasi Dispora pekan raya pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dalam rangka berharap ini jadi event tetap. Dispora nanti bisa berkolaborasi dengan berbagai instansi,” ucap Sri kepada awak media.

Ia pun juga mengajak intansi lainnya untuk melakulan kolaborasi guna mewujudkan Pekan Raya Pemuda di HSP tahun ini dengan berbagai macam kegiatan kreatif, sehingga menciptakan inovasi yang baru.

“Jadi terkait dengan mengisi pekan raya pemuda ini misalnya berkolaborasi dengan Disdikbud untuk festival pelajarnya kemudian juga atraksi olahraga dan segala macamnya kegiatan dengan segala kegiatan kreatif misalnya,” katanya.

Menurut Sri, melalui rangkaian kegiatan HSP ini merupakan waktu yang tepat bagi pemuda dan pemudi Kaltim untuk unjuk gigi memberikan kemampuan dan kreasinya kepada daerah maupun negara RI.

“Jadi kita berharap pekan raya pemuda disinilah hari rayanya pemuda, pemuda Kaltim punya apa saja kreasi dan aktifitas apa saja yang bisa di ketahui oleh publik. Mengeksplor semua potensi dan talenta serta kreatifitas dan kemampuan yang dimiliki pemuda Kaltim,” terangnya.

Sri Wahyuni berharap di HSP tahun ini dapat memunculkan dan mengembangkan start-up atau perusahaan rintisan yang dibangun oleh Pemuda Indonesia, Kaltim khususnya.

“Barangkali kedepannya bisa berkembang nanti akan ada kedepannya start up yang baru, bagaimana menghubungkan rantai pasoknya jadi ruangnya,” harap Sri Wahyuni. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews