Voxnews

Sebelum ke Pra PON, Ketua KONI Kaltim Sampaikan Harapannya Kepada Atlet Panahan

Foto: sesi foto bersama usai pelepasan kontingen Panahan ke Pra PON oleh Ketua KONI Kaltim di Samarinda.

Caption: Foto: sesi foto bersama usai pelepasan kontingen Panahan ke Pra PON oleh Ketua KONI Kaltim di Samarinda.

SAMARINDA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (KONI Kaltim), Rusdiansyah Aras, pada Kamis (09/11), telah resmi melepas langsung 24 atlet Panahan Benua Etam untuk bertanding di ajang babak kualifikasi (BK) PON di Bogor, Jawa Barat.

Rusdiansyah dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim yang telah menyiapkan atletnya dengan baik untuk menghadapi Pra PON kali ini.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Kaltim mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tinggi kepada Pengprov Perpani Kaltim yang telah menyiapkan tim panahan Kaltim yang akan datang Insha Allah akan lolos di PON 21 Aceh-Sumut,” ucap Rusdiansyah, saat pelepasan di Ruang Rapat Lantai II KONI Kaltim.

Ia pun menyampaikan beberapa harapannya, Pemanah Kaltim setidaknya meraih 1 keping emas pada Pra PON kali ini dan bisa meningkatkannya di PON yang akan datang.

“Harapan kita tentunya adalah kawan-kawan cabor panahan minimal 1 medali emas, yang kita harapkan dari panahan mudah-mudahan di PON bisa 2 sampai 3 emas, itu harapan kami,” katanya.

Lebih lanjut dari 24 atlet yang berangkat diharapkan bisa lolos semua, khususnya masuk zona medali bukan peringkat.

“Harapan kita cabor panahan masuk pada jajaran lolos medali ini harapan kami sehingga kekuatan kita akan bertambah,” ucap Rusdi.

Kemudian, Rusdi menjelaskan bahwa KONI dan Dispora Kaltim sangat mengapresiasi Perpani yang selalu menyumbangkan kepingan medali untuk kontigen dalam setiap guliran multi event nasional.

Oleh karenanya banyak harapan yang disampaikan kepada atlet untuk termotivasi, dan pulang membawa medali agar bisa berkontribusi pada PON 2024 mendatang.

“Yang lain harapan kami adalah cabor ini setiap PON, sejak PON ke-11 hingga saat ini selalu menjadi penyumbang medali kontingen Kaltim. Harapan kita sumbangan yang sama bisa dihasilkan oleh Perpani Kaltim dalam PON yang akan datang di Aceh-Sumut,” ujarnya Rusdi. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews