Voxnews

Samboja di Persimpangan : Antara Kelimpahan dan Bayang Kemiskinan

Camat Samboja, Damsi.

Caption: Camat Samboja, Damsi.

TENGGARONG – Kecamatan Samboja, sebuah wilayah dengan kekayaan sumber daya yang melimpah, kini berada di tengah paradoks ekonomi yang membingungkan. Di satu sisi, potensi ekonomi yang besar seakan menjanjikan masa depan yang cerah, namun di sisi lain, bayang-bayang kemiskinan masih menghantui kehidupan warganya.

Camat Samboja, Damsik, mengungkapkan keheranannya atas kondisi yang paradoksal ini.

“Dengan segudang peluang yang ada, mengapa masih ada warga kami yang terbelenggu dalam kemiskinan” tanya Damsik.

Ironi ini semakin nyata ketika melihat fakta bahwa mayoritas warga Samboja memiliki lebih dari satu kendaraan bermotor di setiap rumah tangga.

Namun, angka kemiskinan yang tinggi seolah menjadi teka-teki yang belum terpecahkan. Hal ini menimbulkan pertanyaan mendalam tentang bagaimana sumber daya didistribusikan dan bagaimana akses terhadap peluang ekonomi dapat diperluas di Samboja.

Sebagai tanggapan atas tantangan ini, Pemerintah Kecamatan Samboja tidak tinggal diam. Mereka telah memulai langkah proaktif dengan menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Dinas Sosial, untuk merancang program penanggulangan kemiskinan yang komprehensif.

“Kami sedang menyusun strategi yang akan mengakar pada penyebab kemiskinan dan mencari solusi yang efektif,” katanya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan partisipasi aktif dari masyarakat, ia merasa optimis bahwa upaya yang dilakukan akan segera membuahkan hasil, menurunkan angka kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan warga Samboja.

Komitmen ini merupakan bukti keseriusan pemerintah kecamatan dalam mengatasi tantangan sosial yang ada. Melalui pendekatan yang terkoordinasi dan terintegrasi, harapan untuk menciptakan perubahan positif di Samboja semakin nyata.

“Warga Samboja pun menaruh harapan tinggi pada hasil nyata dari inisiatif pemerintah yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan,” tutupnya. (Adv/Diskominfokukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews