Voxnews

Rinda: Kukar Menyongsong Masa Depan dengan Kemajemukan

Foto: Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti.

Caption: Foto: Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti.

TENGGARONG – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar), Rinda Desianti, mengajak masyarakat Kukar untuk menyambut masa depan dengan memahami dan merangkul kemajemukan yang ada.

Rinda menekankan pentingnya menjaga keragaman ras, suku, dan agama sebagai kekuatan untuk membangun masa depan yang lebih baik, Sabtu (7/10/2023).

“Kemajemukan adalah modal utama kita. Namun, perlunya kesadaran kolektif untuk mengelolanya dengan bijaksana demi keharmonisan dan keberlanjutan,” ungkap Rinda.

Kesbangpol Kukar telah mengambil langkah-langkah proaktif dalam mencegah potensi perpecahan akibat kemajemukan. Rinda menjelaskan bahwa pengelolaan yang cerdas terhadap keberagaman dapat memastikan stabilitas dan keamanan wilayah Kukar.

Dalam konteks ini, perkemahan Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama diadakan untuk membimbing generasi mendatang dalam memahami pentingnya toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

“Kita bergerak maju dengan kemajemukan sebagai kekuatan, menjaga kerukunan umat beragama, terutama menyongsong pemilihan umum serentak,” tutupnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews