Voxnews

Rendi Solihin Tegas Tangani Kesulitan Air Bersih dan Listrik Desa Muara Pantuan

Wakil Bupati (Wabup) Kutai kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, saat berkunjung ke Desa Muara Pantuan. (Istimewa)

Caption: Wakil Bupati (Wabup) Kutai kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, saat berkunjung ke Desa Muara Pantuan. (Istimewa)

TENGGARONG – Safari Ramadan selalu menjadi kegiatan wajib tiap tahunnya Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihi, dengan tujuan silaturahmi dengan masyarakat.

Selain itu pria yang kerap disapa Rendi sangat suka menjaga keeratan warga, sembari bersapa ria dirinya menyempatkan mendengar keluh kesah Desa Muara Pantuan.

Masyarakat sekitar menyampaikan keluhan terkait sulitnya air bersih dan listrik yang hanya dapat di gunakan selama 12 jam perharinya.

Mendengar keluhan masyarakat sekitar, dirinya langsung meninjau sejumlah titik di desa tersebut yang mengalami kesulitan air bersih dan listrik.

“Pengadaan air bersih menjadi perhatian besar Pemkab Kukar, termasuk pasokan listrik yang harus di tingkatkan,” terang Rendi, beberapa hari lalu.

Pembangunan fasilitas penampungan air bersih telah selesai dibangun pada akhir tahun lalu, maka dari itu ia menginginkan uji coba disegerakan.

“Kami sudah tinjau sejumlah titik, jadi kami ingin segera diuji cobakan, agar kita tahu apa kekurangannya,” ungkapnya.

Selain itu terkait kekurangan pasokan listrik, pihaknya telah berkomunikasi dengan PLN untuk meningkatkan pasokan listrik.

“Insya Allah segera ada solusi, terlebih beberapa logistik PLN sudah masuk ke Desa Muara Pantuan,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews