Voxnews

Ramadan Berkah di Bukit Biru, Arianto: Safari Kebajikan Bupati Kukar

Kepala DPMD Kukar, Arianto. (Voxnews.id)

Caption: Kepala DPMD Kukar, Arianto. (Voxnews.id)

TENGGARONG – Dalam semarak bulan suci, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengunjungi Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, membawa misi Safari Ramadan.

Kegiatan yang penuh kehangatan ini berlangsung di Musala Assalam, dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dan rombongan, termasuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto.

Safari Ramadan kali ini tidak hanya sekedar kunjungan rutin. Edi mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada 100 keluarga pra-sejahtera dan rehabilitasi rumah ibadah dengan anggaran Rp 300 juta dari program Kukar Berkah.

“Kami berharap bantuan ini dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, agar kerjasama antara pemerintah dan masyarakat terus berjalan harmonis,” ucap Edi.

Lebih lanjut dirinya menekankan, pentingnya program Kukar Berkah sebagai simbol kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin melihat kegiatan keagamaan di Musala Assalam ini meningkat, seiring dengan bulan Ramadan yang penuh berkah,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DPMD Kukar, Arianto, menambahkan bahwa Safari Ramadan adalah tradisi yang menguatkan tali silaturahmi antara pemerintah dan warga desa.

“Kami ingin masyarakat merasa lebih dekat dengan Bupati, dan melalui kegiatan ini, kami dapat melihat kondisi mereka secara langsung,” jelas Arianto.

Program Kukar Berkah, yang menjangkau 20 kecamatan di Kukar, menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah untuk memakmurkan rumah ibadah dan memperkuat komunitas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dinas PMD, OPD terkait, serta para camat, lurah, ketua RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Safari Ramadan di Bukit Biru ini bukan hanya tentang pembagian sembako atau program bantuan. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian dan komitmen Bupati Kukar untuk menjaga dan mempererat hubungan dengan masyarakatnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews