Voxnews

Program Kemanusiaan: Pemkab Kukar dan BULOG Saling Berbagi Bantuan Beras untuk Masyarakat

Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sutikno.

Caption: Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sutikno.

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Badan Urusan Logistik (BULOG) menjalin kerjasama emas dalam program kemanusiaan, menyediakan bantuan beras dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setiap bulan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kukar akan menerima bantuan berupa 10 kilogram beras, sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting. Program ini, yang akan berlangsung selama tiga bulan berturut-turut (September-November 2023), diresmikan oleh Bupati pada 10 Oktober 2023, sesuai dengan pengumuman Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kukar, Sutikno, pada Kamis (5/10/2023).

Perum BULOG, dengan dukungan Dinas Ketahanan Pangan dan pemerintah kecamatan, bertanggung jawab dalam mendistribusikan bantuan ini hingga tingkat kelurahan dan desa. “Totalnya, 19.246 KPM di Kabupaten Kukar akan mendapatkan bantuan sebesar 577,38 ton beras, dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” ucap Sutikno

Selain bantuan beras, Pemkab Kukar juga memberikan stimulan kepada keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di semua desa dan kelurahan selama tiga bulan.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan, sambil mendukung upaya mencegah stunting.

“Dengan kerjasama ini, kami berharap bisa memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kukar. Program ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari warga kami,” ujar.

Ia menegaskan, makna mendalam dari kolaborasi ini dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kukar.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews