Voxnews

Program BKKD Penopang Desa Kukar

Kades Embalut Yahya.

Caption: Kades Embalut Yahya.

TENGGARONG – Program Bantuan Khusus Kepada Desa (BKKD) Kutai Kartanegara (Kukar) yang dicanangkan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, mendapatkan pujian terhadap seluruh masyarakat desa yang berada di Kukar. Lantaran, seluruh desa merasakan pemerataan pembangunan di wilayahnya.

Hal tersebut dipertegas oleh Kepala Desa (Kades) Embalut Yahya, bahwasanya BKKD ini belum ada dalam sejarah dan sangat membantu seluruh desa Kukar.

“Banyak desa-desa yang terpencil, dengan adanya Program BKKD seluruh persoalan di desa teratasi,” terang Yahya.

Kemudian, dirinya juga menjelaskan, di desanya pembangunan terealisasi semua seperti jembatan, pembaruan Kantor Desa yang terbilang selama puluhan tahun belum ada pembaruan.

Adapun kelebihan pada program tersebut, danan yang dikucurkan terbilang ekonomis untuk membangun sebuah kantor desa.

“Kalo kita bandingkan di PU dananya harus Rp 5 Miliar baru terbangun. Sendangkan BKKD dana yang keluarkan hanya Rp 1,5 miliar sudah bisa membangun kantor desa,” ucapnya.

Maka dari itu, seluruh Kades di Kukar sangat terbantu oleh terobosan Program BKKD oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, yang dirancang Bupati Kukar, Edi Damansyah.

“Sangat luar biasa perhatian Pemkab Kukar terhadap seluruh desa yang berada di Kukar bukan hanya untuk Desa Embalut tapi untuk seluruh desa,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews