Voxnews

Peringatan HKN ke-59, Akhmed Reza Fachlevi Ajak Masyarakat Rutin Terapkan Pola Hidup Sehat

Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Indonesia merayakan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November tiap tahunnya. Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023, Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, mengajak masyarakat rutin menjalani pola hidup sehat.

“Pada Hari Kesehatan Nasional, mari kita galakkan pola hidup sehat, bersama-sama menjaga kesehatan, baik di lingkungan rumah, pekerjaan, fasilitas umum dan lainnya,” kata Reza, Senin (13/11/2023).

Peringatan hari kesehatan ini jadi momentum bagi masyarakat untuk merefleksikan kebiasaan hidup sehat, maupun meningkatkan kesehatan bagi yang belum.

“Kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam hidup kita. Dengan menjaga kesehatan, kita dapat menikmati setiap momen dengan lebih baik dan mencapai potensi penuh dalam segala hal yang kita lakukan,” jelasnya.

Reza mengungkap upaya menjaga kesehatan yaitu konsumsi makanan bergizi secara seimbang, selain menghindari makanan tidak sehat seperti mengandung kolesterol jahat.

“Kita juga harus aktif secara fisik dengan berolahraga secara teratur dan menjaga berat badan yang sehat,” tegasnya.

Reza mengingatkan pula agar masyarakat menjaga kesehatan mental dengan menghindari stres, bersikap dan berpikir positif, serta menjalin hubungan sosial yang harmonis. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews