Voxnews

Pemkab Kukar Berharap BUMD Meningkatkan Pendapatan

Foto: Kantor BUMD tersebut, Tenggarong.(ist)

Caption: Foto: Kantor BUMD tersebut, Tenggarong.(ist)

TENGGARONG – Pemkab Kukar melalui Staf Ahli Bupati Kukar, Didi Ramyadi, berharap bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di daerah tersebut bisa meningkatkan pendapatan, sesuai harapan dan target kerja yang disepakati bersama. Hal ini disampaikan saat menghadiri HUT PT. Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) yang ke 5 tahun, Minggu (29/10/2023).

“BUMD harus bisa meningkatkan pendapatan, agar bisa dirasakan masyarakat Kukar,” harap Didi.

Didi menyebutkan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan BUMD untuk meningkatkan pendapatan, seperti memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, manajemen kerja yang efektif dan efisien, peningkatan ilmu pengetahuan, pemanfaatan aset perusahaan yang dimiliki.

“Pimpinan direksi dan karyawan, bisa belajar dengan daerah lain, yang lebih sukses mengelola BUMD,” anjur Didi.

Didi juga mengapresiasi perkembangan PT MGRM, salah satu BUMD yang bergerak di bidang pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) khususnya migas yang ada di wilayah Kukar. PT MGRM mengelola Partisipating Interest (PI) pengelolaan Blok Mahakam sebesar 10 persen.

PT MGRM dengan Direktur yang baru, Efri Novianto, menjadi harapan besar Pemkab Kukar untuk menjadi perusahaan daerah yang turut menyumbangkan PAD bagi Kukar.

“Sepengetahuan saya, MGRM dengan pendapatan terbesar, dari BUMD milik Pemkab Kukar lainnya. Yang penting kita membangun kepercayaan kepada semua pihak terutama dengan Pemkab Kukar selaku pemilik modal. Pengembangan usaha dan inovasi terus dilakukan, agar MGRM bisa menjadi BUMD terbaik di 2027 nanti,” imbuh Didi.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews