Voxnews

Malam Suci di Tenggarong, Sunggono dan Umat Muslim Peringati Nuzulul Qur’an

Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong. (Istimewa)

Caption: Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam suasana khidmat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, hadir dalam peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1445 H yang berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Kecamatan Tenggarong, pada Kamis malam (28/03/2024).

Peristiwa ini tidak hanya sebagai seremonial, tetapi juga sebagai refleksi atas turunnya kitab suci Al-Qur’an yang menjadi panduan hidup umat Islam.

“Ini adalah waktu untuk kita menggali lebih dalam makna dan pesan-pesan yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ujar Sunggono saat menyampaikan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Pemerintah Kabupaten Kukar, menurut Sunggono, berkomitmen penuh untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang menguatkan nilai-nilai keagamaan dan moral.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga nilai-nilai ini,” tegasnya.

Sunggono juga menambahkan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, serta memupuk semangat toleransi dan persaudaraan di antara warga.

“Mari kita bersama-sama berusaha untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik, diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews