Voxnews

Maksimalkan Aplikasi Srikandi, DP3A Terus Gencarkan Pelatihan

Foto: Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto. (IG:hahahaesu)

Caption: Foto: Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto. (IG:hahahaesu)

TENGGARONG – Dalam upaya memaksimalkan serta melaraskan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tumbuh kembangnya teknologi terkini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) gencar lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di lingkungannya.

Bertempatan di Hotel Fugo, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Samarinda. DP3A Kukar, menggelar Bimtek Pemantapan Penggunaan Aplikasi Srikandi, Selasa (7/11/2023).

Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto mengatakan, Kabupaten dengan julukan Kota Raja saat ini menduduki peringkat ke tiga Nasional di seluruh Kabupaten Indonesia dalam penggunaan Aplikasi Srikandi.

Maka dari itu, untuk pematangan secara menyeluruh pada lingkungan DP3A Kukar, pihaknya mengundang narasumber berkompeten dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kukar.

“98% OPD Kukar telah menggunakan Srikandi. Dan kita termasuk OPD yang aktif menggunakan Aplikasi ini,” ungkap Bambang, pada awak media.

Kendati demikian, dirinya terus berupaya yang terlibat dalam penataaan surat dapat memahami betul pengaplikasian Srikandi dengan handal.

“Kita ingin semua staf atau ASN yang terlibat dalam penataan surat memahami Srikandi dengan baik. Karena aplikasi ini membantu kita efisien semua kegiatan penataan kantor,” terangnya.

Bukan hanya itu saja, orang nomor satu di DP3A Kukar menjelaskan, penggunaan sistem ini tidak di batasi ruang dan waktu. Jadi kapanpun dan dimanapun dapat melakukan aktivitas perkantoran.

“Dengan Srikandi, kita bisa berkirim surat secara nasional atau secara daerah bisa melewati Sikandi. Maka dari itu sangat efisien sekali,” tuturnya.

Bambang menegaskan, ini salah satu sendi-sendi transformasi di era digitalisasi pada perkantoran, khususnya Kukar.

“Pastinya, aplikasi ini sebagai Tools digitalisasi. Kita harapkan Aplikasi Srikandi sebagai upaya penataan perkantoran untuk berkembang lebih baik,” tutupnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews