Voxnews

Langkah Menuju Generasi Emas Kukar Melalui Sekolah Sehat

Salah satu Sekoalah Dasar (SD) di Kukar.

Caption: Salah satu Sekoalah Dasar (SD) di Kukar.

TENGGARONG – Dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat, kuat, dan cerdas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah progresif dengan mempromosikan konsep kebersihan di lingkungan sekolah.

Dinas Pendidikan Kukar berkomitmen penuh dalam mengadvokasi “Gerakan Sekolah Sehat,” sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan pendidikan.

Menurut Kasi Kurikulum dan Pengembangan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Disdik Kukar, Ida Wahyu Sayekti, gerakan ini tidak hanya fokus pada kesehatan fisik, tetapi juga nutrisi, imunisasi, kesehatan mental, dan lingkungan yang kondusif untuk belajar.

“Kami akan segera mensosialisasikan kembali ‘Gerakan Sekolah Sehat’ untuk memastikan bahwa semua pihak dapat mengikuti dan menerapkannya dengan baik,” ujar Ida Wahyu Sayekti.

Kampanye ini telah menjangkau berbagai lembaga pendidikan, mulai dari PAUD hingga pendidikan menengah dan nonformal, menandai sebuah gerakan yang telah ada sejak lama melalui program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

“Saya mengajak semua lembaga pendidikan untuk serius dalam menerapkan ‘Gerakan Sekolah Sehat’. Ini bukan hanya tentang mencapai tujuan yang mulia, tetapi juga sebagai persiapan untuk kompetisi di tingkat nasional,” terangnya

Gerakan ini diharapkan dapat membentuk fondasi yang kuat bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas, siap menghadapi tantangan masa depan. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews