Voxnews

Kukar Menjadi Lumbung Prestasi Tingkat Nasional

Sekda Kukar, Sunggono.

Caption: Sekda Kukar, Sunggono.

TENGGARONG – Program Kutai Kartanegara (Kukar) harumkan nama daerahnya hingga tingkat Nasional, antara lain Paritrana award, Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi tahun 2022, Penilaian Indeks Kinerja Unit Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ), Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Seluruh program itu dipaparkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, bukan hanya itu saja Kota Raja memborong kesuksesan daerah meraih 54 Penghargaan dalam berbagai urusan pembangunan, yaitu 21 Penghargaan tingkat Nasional dan 33 penghargaan tingkat Regional Provinsi kalimantan Timur (Kaltim).

“Hal ini tak lepas dari kerja keras dan kolaborasi semua stakeholder, bahkan partisipasi pihak swasta mendukung penuh dalam pengentasan kemiskinan di Kukar,” tegas Sunggono, Jumat (29/3/2024).

Kendati pun, telah memborong penghargaan dari tingkat Provinsi Kaltim bahkan Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tetap konsisten untuk selalu fokus dalam pengentasan kemiskinan.

“Melalui berbagai program, diharapkan bisa menekan angka kemiskinan hingga 0% pada tahun 2024 ini,” ucapnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh pemangku kebijakan untuk berkolaborasi dalam pengentasan kemiskinan.

Bukan hanya itu saja ia mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap prestasi kolektif Pemkab Kukar dan seluruh masyarakat, bersama-sama dalam kesadaran meningkatkan daerah Kota Raja. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews