Voxnews

Komisi IV Dorong Program BKT Menjangkau Hingga ke Daerah 3T

Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Pemprov Kaltim telah menggelontorkan alokasi Rp1,27 triliun untuk program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). Sejak 2019 hingga 2023, penerima manfaat BKT sebanyak 213.031 orang.

Realisasi capaian penerima BKT ini dipresiasi Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

“Sejak tahun 2019 hingga 2023, lebih dari 200 ribu penerima manfaat beasiswa telah menerima dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” kata Reza.

Selain memberikan dukungan penuh dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD, Reza juga mengharapkan agar program ini dapat terus berkelanjutan di masa depan.

Bahkan, ia mengusulkan agar alokasi anggaran untuk beasiswa dapat ditingkatkan. Menurutnya, alokasi anggaran saat ini masih belum cukup untuk mencakup semua masyarakat yang membutuhkan.

“Kami saat ini tengah membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim bersama pemprov. Kami akan terus memberikan dukungan agar jumlah penerima beasiswa dapat ditingkatkan dan besaran beasiswa juga dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Namun, Reza juga mengakui bahwa ada beberapa kendala yang perlu diatasi, terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman atau daerah yang sulit dijangkau (blank spot).

Salah satu solusinya adalah memastikan informasi mengenai beasiswa dapat menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Ketersediaan akses bagi penerima beasiswa perlu diperluas. Tidak semua daerah di Kaltim memiliki akses internet yang memadai. Ini adalah tantangan, dan kami perlu meningkatkan upaya dalam penyebaran informasi,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews