Voxnews

Juara Umum, Baveti Kaltim Tumbangkan Tuan Rumah Pada Ajang Kejurnas

Foto: suasana saat pembukaan Kejurnas Baveti ke-10. (Istimewa)

Caption: Foto: suasana saat pembukaan Kejurnas Baveti ke-10. (Istimewa)

PADANG – Dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah, Kontingen Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Baveti Kaltim) ikut ambil bagian.

Dalam event tersebut, petenis veteran Benua Etam ini menurunkan atlet terbaiknya seperti pasangan Puryani-Mulyanto di kelompok umur (KU) 40, Mulyawan-Jufri KU 40, Nata-Sukimin KU 50, dan pasangan Toni-Suwarno di KU 60.

Di mana dalam partai final, Kaltim mampu menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 8-6. Perjuangan keras Mulyawan dkk telah membuahkan hasil gemilang. Mengingat sebelumnya pada babak semi final, skuad Baveti Kaltim mampu menundukkan rival berat dari Kalsel dengan skor 2-0.

“Kejar mengejar poin terus berlangsung. Namun berkat kerja keras dan semangat yang tinggi, juara satupun dapat digapai,” ucap Martadinata, salah satu atlet Kaltim.

Sementara itu, Ketua Pengurus Baveti Kaltim, Zairin Zain mengaku bangga atas prestasi kawan-kawan atlet yamg mampu mendulang hasil maksimal pada Kejurnas tersebut. Sehingga dirinya mengapresiasi kerja keras yang dilakukan.

“Luar biasa dan ini patut mendapat apresiasi yang tinggi kepada tim Kaltim yang sudah mampu mengharumkan Kalimantan Timur dikencah nasional,” katanya Zairin, belum lama ini.

Pada laga final yang berakhir pada Minggu (12/11/2023) hari ini, kontingen Baveti Kaltim  menambah 3 keping emas dan 1 perak.

Dari raihan tersebut, Baveti Kaltim keluar sebagai juara umum dengan total 4 medali emas dan 1 perak. Prestasi tersebut juga sangat diapresiasi oleh Dispora Kaltim. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews