Voxnews

Jembatan Bomben Idaman Simbol Baru Kemajuan Kecamatan Kenohan

Jembatan Keliran II di Kecamatan Kenohan.

Caption: Jembatan Keliran II di Kecamatan Kenohan.

TENGGARONG – Sebuah lompatan besar bagi Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah terwujud melalui peresmian Jembatan Keliran II.

Camat Kenohan, Kaspul, dengan bangga mengungkapkan bagaimana jembatan ini tidak hanya menjadi penghubung antarkecamatan tetapi juga sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi dan sosial.

Diresmikan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, menjelang akhir tahun 2023, Jembatan Keliran II yang kini dikenal dengan nama Bomben Idaman, telah menjadi jantung konektivitas di wilayah hulu, menghubungkan Kecamatan Kota Bangun dan Tabang.

Dengan panjang 30 meter dan lebar 9 meter, jembatan ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp12,089 miliar dari APBD 2023, dan berhasil diselesaikan dalam waktu 270 hari.

“Infrastruktur yang baik adalah kunci utama dalam mempercepat pembangunan,” ujar Kaspul.

“Dengan adanya Jembatan Bomben Idaman, kami berharap akan ada peningkatan signifikan dalam mobilitas barang dan jasa yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” sambungnya.

Pembangunan ini diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian dan distribusi barang, yang akan berdampak langsung pada peningkatan pendapatan masyarakat. Kaspul menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pemeliharaan infrastruktur ini.

“Kami bersyukur atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam realisasi proyek strategis ini,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews