Voxnews

HKG PKK ke-51 Kukar, Edi Damansyah: Produk UMKM UP2K Sudah Mampu Bersaing di Pasar

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Caption: Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah.

TENGGARONG – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) digelar di Kecamatan Kota Bangun, Minggu (29/10/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir sebagai pembina acara, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TP PKK Kukar yang telah membina dan menghasilkan produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang unggul dan kompetitif.

Edi Damansyah yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, berkesempatan untuk berkeliling melihat stand pameran yang diisi oleh 20 kecamatan dan 20 desa di Kukar.

Kemudian dirinya menjelaskan, produk-produk UMKM UP2K yang ditampilkan sudah mampu bersaing di pasar, tidak hanya di Kukar, tetapi juga di luar daerah.

“Produk-produk UMKM UP2K ini adalah bukti dari kerja keras TP PKK yang telah membina dan mengoptimalkan potensi keluarga dan masyarakat di Kukar. Saya sangat bangga dan terharu melihat kinerja TP PKK di semua tingkatan, mulai dari kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan dan desa,” kata Edi Damansyah.

Ia mengimbau, gerakan PKK harus terus dilanjutkan dan disempurnakan di Kukar. Ia mengajak TP PKK untuk bersolidaritas dan berpartisipasi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK yang berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan, seperti ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan lain-lain.

“Pemerintah kabupaten akan terus mendukung dan mengawal TP PKK, terutama di tingkat kecamatan, yang dipimpin oleh istri-istri camat,”  ungkapnya.

Ia mengharapkan mereka dapat menjadi panutan dan penggerak bagi TP PKK di tingkat kelurahan dan desa untuk lebih berkembang dan berdaya.

Peringatan HKG PKK ke-51 ini juga menjadi sarana untuk berkolaborasi antara berbagai mitra, seperti dunia usaha, akademisi, dan masyarakat.

“Melalui kolaborasi ini, TP PKK dapat mewujudkan visi Kukar sebagai kabupaten yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tutupnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews