Voxnews

Fuad Fakhruddin Minta Dishub Tegas Atasi Parkir Sembarangan Truk Besar

Ketua Komisi ll DPRD Samarinda, Fuad Fakhrudin saat diwawancarai.(Yahya/Voxnews.id)

Caption: Ketua Komisi ll DPRD Samarinda, Fuad Fakhrudin saat diwawancarai.(Yahya/Voxnews.id)

SAMARINDA – Fuad Fakhruddin, Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap banyaknya truk-truk besar yang parkir di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang. Ia mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda untuk segera menertibkan parkir liar tersebut agar tidak menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.

“Kantong-kantong parkir harus ditata oleh Pemerintah Kota Samarinda, khususnya untuk kendaraan besar seperti tronton dan mobil kontainer,”kata Fuad, Senin (4/3/2024).

Ia menyampaikan hal ini kepada Dishub Samarinda agar secepatnya mengambil tindakan preventif sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Parkir ini harus menjadi prioritas semua pihak karena jika tidak akan mengganggu arus lalu lintas dan berdampak buruk bagi masyarakat,”jelasnya.

Fuad juga mengapresiasi penertiban parkir yang telah dilakukan oleh Dishub, namun ia berharap agar kantong parkir yang sudah ada dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan daerah.

“Oleh karena itu saya sebagai wakil rakyat kota Samarinda, meminta pemkot untuk menunjuk aset yang bertanggung jawab atas kantong parkir tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Fuad juga menekankan pentingnya komunikasi antara pemerintah dan para supir yang mengendarai kendaraan besar tersebut. Ia meminta Dishub Samarinda untuk lebih pro aktif dalam menertibkan parkir-parkir liar.

“Karena, selain menghambat lalu lintas, parkir liar juga bisa membahayakan pengendara roda dua maupun roda empat,”pungkasnya.(Adv/DPRDSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews