Voxnews

DLHK Kukar Sosialisasikan Pengelolaan Administrasi Bank Sampah di Maluhu

Foto: Foto bersama usai sosialisasi bank pengelolaan administrasi bank sampah di Kelurahan Maluhu.

Caption: Foto: Foto bersama usai sosialisasi bank pengelolaan administrasi bank sampah di Kelurahan Maluhu.

TENGGARONG – Sebagai upaya meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar mengadakan sosialisasi pengelolaan administrasi bank sampah bagi 26 pengelola bank sampah se-Kukar. Kegiatan ini berlangsung di Bank Sampah Al Hidayah RT 4, Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, pada Rabu (25/10/2023).

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengucapkan terima kasih kepada DLHK Kukar yang telah mempercayakan Kelurahan Maluhu sebagai tuan rumah kegiatan tersebut. Ia berharap, sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi para pengelola bank sampah di Kukar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini bisa membuka wawasan dan pengetahuan kami tentang pengelolaan sampah yang baik dan benar,” kata Tri Joko Kuncoro.

Dalam sosialisasi ini, DLHK Kukar menghadirkan dua narasumber yang ahli di bidang pengelolaan sampah, yaitu Abdurahman dari Kota Hijau Balikpapan dan Rahma Dewi dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan (P3EK). Mereka membagikan pengalaman dan tips tentang cara mengelola administrasi bank sampah secara efektif dan efisien.

Tri Joko Kuncoro mengatakan, ia ingin meniru kesuksesan Kota Hijau Balikpapan dan P3EK dalam mengelola sampah. Ia juga ingin menerapkan sistem pengelolaan sampah yang mandiri di Kelurahan Maluhu.

“Kami ingin Kelurahan Maluhu bisa mengelola sampahnya sendiri tanpa bergantung pada pihak lain. Kami ingin menjadikan Kelurahan Maluhu sebagai contoh bagi kelurahan lain di Kukar,” ujarnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews