Voxnews

Disporapar Samarinda Kirim 5 Taekwondowan Binaan PPLPD ke Kejurnas NTB

Foto: Kontingen Taekwondo binaan PPLPD Samarinda yang bertanding di Kejurnas.

Caption: Foto: Kontingen Taekwondo binaan PPLPD Samarinda yang bertanding di Kejurnas.

SAMARINDA – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Samarinda sebagai salah satu sentra olahraga terus berkomitmen untuk mencetak atlet-atlet berkualitas serta potensial.

Seperti cabor binaan PPLPD Samarinda yakni Taekwondo, yang telah meraih berbagai macam prestasi dari setiap event bergulir, baik tingkat daerah hingga nasional.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda telah mengirimkan 5 atlet Taekwondo kota Tepian untuk ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/SKO di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 4 November 2023 belum lama ini.

Kabid Pembudayaan Olahraga Disporapar Samarinda, Hendro Atmojo menerangkan, Kejurnas itu merupakan kesempatan sebagai sarana menambah pengalaman dan jam terbang bagi atlet-atlet pelajar tersebut.

“Ini memang salah satu fasilitas yang kami berikan terutama dalam bidang pembudayaan olahraga, untuk cabor-cabor di PPLPD bisa mengikuti try out,” ucap Hendro.

Sementara itu, pelatih taekwondo PPLPD Samarinda, Aran Chesanzes Cario, mengatakan ada lima atlet yang dibawanya, terdiri dari satu putri dan empat putra. Di kejuaraan yang berlangsung 5-9 November itu, PPLPD Samarinda cukup optimistis bisa memberikan hasil terbaik. Meski menurut Aran, timnya hanya ada sedikit masa untuk melakukan persiapan.

“Persoalannya mungkin lebih ke pemusatan latihan. Jika dibanding PPLP daerah lain, mereka rata-rata sudah diasramakan, jadi secara persiapan mungkin mereka lebih siap,” katanya Aran.

Namun dengan program latihan rutin setiap hari, Aran melihat peluang tetap terbuka. Ia menargetkan bisa meraih 2 atau 3 emas di ajang tersebut. “Kami tetap optimistis,” ujarnya.

Pembinaan usia dini yang dijalankan PPLPD Samarinda ini selaras dengan apa yang pernah disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma, yakni meningkatkan prestasi atlet dengan mengikuti berbagai macam event. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews