Voxnews

Dispora Kaltim Targetkan Serapan Anggaran 2023 Capai 90 Persen

Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

Caption: Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

SAMARINDA – Penghujung pergantian tahun 2023 ke 2024 tidak terasa menyisakan beberapa bulan saja. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di segala sektor pemerintahan pun harus melakukan tutup buku dan dituntut untuk bisa menyerap anggaran hingga 100 persen.

Kendati demikian tidak untuk Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim). Karena tidak masuk hitungan. Apalagi serapan anggaran Dispora hingga kini masih stabil, dan diluar dari zona merah.

“Serapan anggaran Dispora sudah bagus 76 persen. Tidak berada di zona merah. Berada di zona kuning,” ucap Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

AHK menekankan, Dispora Kaltim berkomitmen untuk bisa menyerap anggaran sepenuhnya hingga akhir tahun 2023 ini. Ia menargetkan 90 persen bisa di capai.

Kemudian mengenai usulan program pada Tahun 2024, Agus bersyukur program Dispora sudah final lantaran di APBD murni 2024 sudah diketok pada 25 September 2023 lalu.

“Usulan anggaran juga sama seperti tahun kemarin,” ujar AHK.

Di mana beberapa program yang Dispora tuangkan ke Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024-2026, diantaranya yakni program penunjang urusan pemerintahan daerah provinsi, pengembangan kapasitas daya saing kepemudaann, pengembangan daya saing keolahragaan, dan pengembangan kapasitas kepramukaan. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews