Voxnews

Damayanti Serukan Insentif Guru Sekolah Swasta di Raperda Revisi Pendidikan

Anggota Komisi lV DPRD Samarinda, Damayanti saat mengelar rapat bersama Disdikbud. (Yahya/Voxnews)

Caption: Anggota Komisi lV DPRD Samarinda, Damayanti saat mengelar rapat bersama Disdikbud. (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Damayanti, Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, telah mengajukan seruan kepada pemerintah kota untuk meningkatkan fokus pada sekolah swasta di wilayah tersebut. Menurutnya, saat ini terdapat masalah serius terkait dengan insentif guru di sekolah swasta yang tidak sebanding dengan jumlah siswa.

“Kami harus memberikan perhatian lebih pada insentif guru di sekolah swasta, yang saat ini tidak optimal dan seringkali malah dipotong. Ini harus menjadi prioritas kita,” ujarnya pada Rabu, (13/3/2024).

Sebagai anggota dari Partai Kebangkitan Bangsa, Damayanti menekankan kontribusi sekolah swasta tidak kalah penting dibandingkan dengan sekolah negeri dan harus diperlakukan dengan adil.

“Sekolah swasta tidak boleh merasa terpinggirkan, karena mereka juga mendidik generasi penerus Samarinda,” tambahnya.

Damayanti menyarankan agar masalah ini diakomodasi dalam revisi yang sedang berlangsung terhadap Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

“Dengan memasukkan solusi ini ke dalam Perda, diharapkan sekolah swasta yang saat ini berada di ambang penutupan dapat merasa dihargai dan didukung oleh pemerintah,” tutup Damayanti. (Adv/DPRDSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews