Voxnews

Bus Sekolah Kukar: Menyongsong Masa Depan Pendidikan yang Lebih Terang

Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin.(Istimewa)

Caption: Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin.(Istimewa)

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bergerak maju untuk membawa perubahan positif dalam sektor pendidikan dengan merencanakan program bus sekolah.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap pelajar di Kukar memiliki akses yang setara terhadap pendidikan berkualitas, tanpa terhambat oleh faktor geografis atau kendala transportasi.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengungkapkan harapannya terhadap program ini. Salah satunya terhadap program ini, bus sekolah adalah investasi dalam masa depan anak-anak bangsa, Selasa (14/10/2023).

“Ini adalah langkah penting menuju pendidikan yang lebih inklusif dan merata di seluruh Kukar,” kata Rendi Solihin, saat hadir dalam pelantikan Kepala Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Kulu.

Bus sekolah ini akan melibatkan enam unit bus dengan kapasitas berbeda, mengakomodasi pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA.

“Uji coba yang telah dilakukan di Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat,” terangnya.

Pengelolaan bus sekolah akan melibatkan pemerintah kelurahan dan desa penerima bantuan, dengan harapan adanya keterlibatan masyarakat dalam memastikan keberlanjutan program ini.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews