Voxnews

Bupati Kukar Dorong Ketua RT Wujudkan Perencanaan Pembangunan Inklusif

Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Caption: Bupati Kukar, Edi Damansyah.

TENGGARONG – Dalam langkah progresif, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengajak para Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk memainkan peran lebih strategis dalam pengembangan masyarakat. Dalam pertemuan terkini, Edi menekankan pentingnya pendataan warga sebagai fondasi perencanaan pembangunan yang inklusif.

“Keterlibatan Ketua RT dalam mengumpulkan data akurat adalah kunci untuk memastikan bahwa setiap program pemerintah, seperti bantuan sosial dan pendidikan, serta inisiatif peningkatan gizi anak, dapat diimplementasikan dengan efektif,” ujar Edi.

Lebih lanjut, Edi menyoroti peran vital Ketua RT dalam memastikan suksesnya proses demokrasi, baik itu Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah. Ia mengapresiasi, upaya ini dalam mengajak warga untuk menjaga kondusivitas dan berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilih mereka.

“Kita harus mengakui bahwa suksesnya pemilihan di Kukar adalah hasil dari dedikasi Ketua RT yang tidak kenal lelah,” ucapnya.

Dalam hal pendidikan, Edi tidak lupa mengingatkan para pemimpin komunitas ini untuk memastikan tidak ada anak yang terhalang dari pendidikan karena masalah finansial.

“Kukar Idaman telah menyediakan berbagai beasiswa, termasuk untuk anak yatim piatu dan kurang mampu. Saya harap Ketua RT dapat mendata dengan teliti agar tidak ada satu pun anak Kukar yang putus sekolah,” imbuhnya.

“Dalam pertemuan kita ini dengan para Ketua RT di Tenggarong, menandai komitmen bersama untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi Kutai Kartanegara,” imbuhnya lagi sebagai penutup (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews