Voxnews

Bidik Loloskan Atlet Sebanyak Mungkin, 21 Pegulat Kaltim Siap Bertanding di Pra PON

Foto: Sesi foto bersama kontingen Gulat Kaltim usai acara pelepasan kontingen.

Caption: Foto: Sesi foto bersama kontingen Gulat Kaltim usai acara pelepasan kontingen.

SAMARINDA – Sebelum bertanding di ajang babak kualifikasi (BK) PON, kontingen Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) yang diisi sebanyak 21 atlet telah dilepas oleh KONI Kaltim, di Ruang Rapat Lantai II KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Kota Samarinda, pada Jumat (03/11).

Di mana pelepasan tersebut dilakukan sebagai ajang untuk memberikan motivasi kepada para atlet sebelum menghadapi babak kualifikasi yang akan terselenggara di GOR Ciracas, Jakarta Timur, dari tanggal 5-9 November 2023.

Pelatih Gulat Kaltim, Rudiansyah menerangkan persiapan anak asuhnya sudah hampir makismal. Apalagi di bawah arahan Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim, Muhammad Said Amin, kontingen membawa ambisi yang besar pada Pra PON kali ini.

“Persiapan kita untuk kali ini sudah dinyatakan hampir 100 persen sudah siap karna pasca Selekprov bulan Oktober, dilanjutkan dengan pemusatan latihan yang sifatnya dibiayai oleh ketua Pengprov langsung Said Amin kurang lebih 20 hari menyatakan atlet sudah siap menghadapi BK PON di Jakarta,” ucap Rudiansyah kepada awak media.

Untuk target sendiri, pelatih yang akrab disapa Keke menyebutkan pada Pra PON di Ciracas nanti menargetkan untuk meloloskan atletnya sebanyak mungkin agar bisa membuat strategi di PON mendatang.

“Untuk masalah target kami hanya loloskan sebanyak-banyaknya nanti setelah itu kita akan asah untuk mendapatkan medali emas di PON nanti target kami lolos seluruhnya,” katanya.

Tentu saja lolos tersebut masuk zona medali seperti apa yang sudah diarahkan KONI Kaltim. Sehingga pegulat Benua Etam ini hanya perlu lolos.

“Zona medali pasti tapi paling tidak mereka lolos semua karena 1 kelas itu sangat banyak kelolosannya 10 orang termasuk tuan rumah jadi kelolosan ada 8 orang,” ujar Keke.

Dari 21 pegulat yang diberangkatkan, 2 atlet Kaltim lainnya sudah dinyatakan lolos babak kualifikasi dan langsung bertanding di PON. Hal tersebut lantaran, Aliansyah dan Suparmanto meraih prestasi pada ajang Sea Games lalu, sehingga mendapatkan wild card dari PGSI Pusat.

Dalam suksesi prestasi kontingen Benua Etam menghadapi babak kualifikasi dan PON XXI/2024 di Aceh-Sumut nanti, Dispora Kaltim turut mendukung penuh upaya KONI guna meraih kejayaan pada pesta olahraga akbar 4 tahunan di Tanah Air. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews