Voxnews

Asrama Putri Kukar di Yogyakarta Segera Rampung, Wabup Rendi Solihin Beri Apresiasi

Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin, tinjau progress asrama Kukar di Yogyakarta, sekaligus menyerahkan sarana dan prasarana asrama.

Caption: Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin, tinjau progress asrama Kukar di Yogyakarta, sekaligus menyerahkan sarana dan prasarana asrama.

TENGGARONG – Pembangunan asrama putri Kabupaten Kutai Kartaengara (Kukar) di Yogyakarta telah mencapai tahap akhir. Wakil Bupati (Wabup) Rendi Solihin mengapresiasi kinerja tim yang telah mengerjakan proyek tersebut dengan baik.

Rendi Solihin mengunjungi asrama putri Kukar yang berlokasi di Jl. AM. Sangaji No. 201, Kutu Dukuh, Sinduadi Kec. Mlati, Yogyakarta, Minggu (5/11/2023) sore. Ia didampingi oleh Pejabat BPKAD, Kesbangpolpol, Bagian Kesra Setkab Kukar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar dan lainnya.

“Saya sangat senang melihat progres pembangunan asrama putri Kukar di Yogyakarta yang sudah mencapai 70 persen. Ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan fasilitas terbaik bagi putra-putri kita yang sedang kuliah di luar daerah,” ujar Wabup Rendi Solihin.

Ia menambahkan, asrama putri Kukar di Yogyakarta merupakan salah satu dari beberapa asrama yang dibangun oleh pemerintah daerah di berbagai kota, seperti Makassar, Malang, Samarinda dan Yogyakarta. Rencananya, asrama putri Kukar di Yogyakarta akan selesai pada bulan Desember tahun 2023 dan penuntasan pembangunan akan dilanjutkan pada tahun 2024.

“Dengan adanya asrama putri Kukar di Yogyakarta, saya berharap mahasiswi-mahasiswi kita dapat belajar dengan nyaman dan fokus. Saya juga mengimbau mereka untuk menjaga aset daerah ini dengan baik dan memberikan masukan serta saran kepada pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” tuturnya.

Sebelum meninjau pembangunan asrama putri, Wabup Rendi Solihin juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Kukar yang tinggal di asrama putra Kukar di Yogyakarta. Ia menyerahkan sejumlah sarana dan prasarana asrama, seperti meja, kursi, lemari, kipas angin, dan lainnya.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kelancaran proses pembelajaran mahasiswa Kukar di Yogyakarta. Saya berharap mereka dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan meraih prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews