Voxnews

Akhirnya Jalan Baru Merdeka-Sambutan Dibuka

Peresmian Jalan Merdeka-Sambutan Walikota Andi Harun.(Yahya/VoxNews)

Caption: Peresmian Jalan Merdeka-Sambutan Walikota Andi Harun.(Yahya/VoxNews)

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun secara resmi membuka Jalan baru yang menghubungkan Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sungai Pinang dengan Jalan Sultan Sulaiman, Kecamatan Sambutan, pada hari Jumat (01/03/2024).

Jalan ini merupakan jalan tembusan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena dapat memudahkan akses transportasi antara daerah Sambutan, Sungai Pinang, dan sekitarnya. Pun, menjadi solusi atas kemacetan yang kerap dikeluhkan.

“Jalan tembusan Merdeka-Sambutan ini adalah wujud aspirasi masyarakat yang sudah kita dengar sejak lama.”

“Harapannya bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengatasi kemacetan, baik di sisi Sambutan, khususnya Gunung Manggah dan Sungai Dama, maupun di sisi Sungai Pinang,”terang Andi.

Selain itu, jalan ini juga dipercaya akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dengan memfasilitasi pergerakan barang dan membuka kesempatan investasi baru.

“Dampak tanah di sini akan meningkat nilainya dengan dibukanya jalan ini. Bisa dijadikan sebagai kegiatan investasi, misalnya perumahan atau kegiatan ekonomi lainnya. Jadi multiplier effect-nya sangat besar,” sambungnya.

Meskipun jalan ini sudah bisa digunakan, AH mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat melintasinya. Terutama pada malam hari, karena belum ada lampu jalan yang terpasang.

Peresmian jalan ini bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga tentang membangun mimpi, menghubungkan harapan, dan merajut masa depan Kota Samarinda yang lebih baik. (Adv/Diskominfo Samarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews