Voxnews

60 Tim Basket Perebutkan Piala Wali Kota Samarinda

Foto: sesi foto bersama setelah pembukaan kejuaraan basket Piala Wali Kota Samarinda.

Caption: Foto: sesi foto bersama setelah pembukaan kejuaraan basket Piala Wali Kota Samarinda.

SAMARINDA – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda, melalui KONI Samarinda berkolaborasi dengan Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Samarinda, untuk menggelar Kejuaraan bola basket Piala Wali Kota Samarinda yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kompleks Gelora Kadrie Oening, Kamis (09/11) kemarin.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 60 tim bola basket pelajar. Kegiatan berlangsung sejak 9 hingga 18 November 2023. Event yang memperebutkan Piala Wali Kota itu bertajuk Samarinda Basket League 2023.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Samarinda, Supriyatmono mengatakan, para peserta yang berkompetisi di Samarinda Basket League 2023 memiliki potensi menjadi atlet di masa mendatang. Bahkan, menjadi andalan Samarinda dan Kaltim.

“Event kali ini sangat luar biasa karena besarnya antusiasme dari para pelajar yang mendaftar untuk turut serta dalam kejuaraan ini,” ucapnya.

Dirinya berharap agar para orang tua dapat mendorong anak-anak mereka untuk mencintai dunia olahraga. Hal ini sejalan dengan harapan dari Pemkot Samarinda, yang menekankan pada peningkatan Sport Development Index.

Senada, Ketua Panitia Samarinda Basket League 2023, Muhammad Hatta mengungkapkan, kejuaraan ini terbagi dalam empat kategori. Masing-masing kategori terbagi dua sektor putra dan putri.

“Kategori yang dipertandingkan diantaranya, KU-10, KU-12, SMP, dan SMA. Dalam rentang waktu 10 hari kami akan mempertandingkan sebanyak 90 pertandingan,” ujarnya.

Event kejuaraan basket tersebut juga senada dengan program Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) untuk mencetak atket berprestasi dari tingkat usia dini hingga pelajar. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews