Voxnews

Hadiri Rapat Paripurna, Wali Kota Samarinda Sebut Penanganan Banjir Jadi Program Prioritas

Caption: Wali Kota Samarinda saat berikan sambutan pada Rapat Paripurna di DPRD Samarinda, Selasa (24/1/2023).

SAMARINDA – Bahas persoalan penanganan banjir, Wali Kota Samarinda Andi Harun hadiri Rapat Paripurna DPRD Samarinda Masa Persidangan I Tahun 2023, pada Selasa (24/1/2023).

Pada kegiatan itu juga turut hadiri oleh Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, Asisten Pemkot Samarinda, OPD Pemkot Samarinda, seluruh Anggota DPRD Samarinda, serta seluruh camat dan lurah se-Samarinda.

Andi Harun menuturkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah menempatkan program pengendalian banjir menjadi super-prioritas.

Pengendalian banjir juga dikatakannya telah menjadi program paling penting dan sudah dilaksanakan pihaknya sejak 26 Februari 2021 lalu. Saat dirinya mendapat amanah memimpin pemerintahan di Kota Tepian.

“Persoalan banjir sudah belasan atau puluhan tahun tidak kunjung selesai. Bahkan dalam penanganannya, banyak keraguan terhadap yang kami janjikan,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Setelah hampir berjalan dua tahun, berbagai langkah penanganan telah dilakukan Pemkot Samarinda. Berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan mulai membuahkan hasil positif.

“Di sejumlah kawasan banjir yang sebelumnya sering terjadi banjir telah ditangani melalui program pengendalian banjir. Hasilnya pun sangat efektif,” pungkasnya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews