Voxnews

Seno Aji Minta Pemprov Kaltim Awasi Penggunaan Penyertaan Modal Tiga Perusda

Foto : Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji.

Caption: Foto : Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji.

SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji mengungkapkan rasa syukurnya atas kenaikan APBD-Perubahan Tahun 2023 ini. Dimana, sebelumnya anggaran Rp 17,2 triliun menjadi Rp 25,32 triliun.

Hal ini disampaikan usai mengikuti Rapat Paripurna 34 di Gedung B Kantor DPRD Kaltim, Senin 18/9/2023). Rapur kali ini beragendakan penandatanganan nota kesepahaman Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

Meskipun begitu, Seno Aji meminta Pemprov Kaltim untuk memerhatikan penambahan penyertaan modal untuk tiga perusahaan daerah (perusda) milik pemprov. Yakni, Melati Bakti Setya (MBS), PT. Jamkrida, dan PT. Bank KaltimTara.

Total anggaran yang diberikan untuk ketiga Perusda itu adalah Rp3,670 triliun. Seno Aji menekankan, penambahan penyertaan modal itu harus diimbangi dengan deviden yang besar bagi Kaltim.

“Kita bisa berikan penyertaan modal untuk Bank KaltimTara sebesar Rp3,5 triliun dan dua Perusda lainnya. Saya minta, ini harus diawasi bersama tentang penggunaan anggaran yang sudah diberikan. Baik ke Bank KaltimTara dan dua Perusda lainnya,”pintanya.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews