Voxnews

Niat Renovasi Rumah, Warga di Blitar Malah Temukan Kerangka Manusia

Caption: Kondisi bekas cor-coran yang dibongkar dari lokasi penemuan mayat diduga berjenis kelamin perempuan. (Istimewa)

BLITAR – Warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur dihebohkan dengan adanya kerangka manusia yang ditemukan di dalam rumah kosong. Kerangka itu dicor semen dan terpendam di dalam kamar yang dikunci.

Kasus ini terungkap saat pemilik baru rumah tersebut hendak merenovasi bangunannya. Dia merasa curiga dengan salah satu kamar yang terkunci rapat. Setelah membuka paksa kamar itu, dia menemukan bekas galian yang dicor semen. Saat dibongkar, terlihat tulang belulang manusia.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan identitas korban dan motif pembunuhan. Dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim forensik dan labfor untuk melakukan autopsi dan olah TKP.

“Kami belum bisa bicara bahwa ini pembunuhan atau bukan. Namun, kami sudah menghubungi dari tim forensik dan labfor. Diambil sampel-nya,” kata AKBP Danang Setiyo di Blitar, pada Selasa (21/11/2023) lalu dilansir dari Inilah.com.

Dia menambahkan, mayat tersebut ditemukan dicor semen dengan kedalaman 1,5 meter. Saat ditemukan, tubuhnya tinggal kerangka saja.

Sementara itu, dokter dari RS Bhayangkara Kediri dr. Tutik Purnawati menyatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, diketahui bahwa kerangka itu adalah milik seorang perempuan. Hal tersebut dari gambar tulang belulang korban.

“Dari gambaran tulang belulang dan bagian jaringan yang kami temukan, kerangkanya perempuan, usia di bawah 25 tahun,” kata dr Tutik.

Ia juga mengatakan, korban dipendam sekitar 1 tahun sampai 1,5 tahun dan baru ditemukan saat ini. Petugas juga masih berupaya untuk mengidentifikasi bagian jaringan lainnya, sehingga bisa membantu mengusut identitas korban.

Temuan kerangka manusia itu juga membuat warga penasaran. Mereka berbondong-bondong ke rumah tersebut ingin mengetahui temuan mayat yang dicor semen. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews