Voxnews

1.125 Personil Gabungan Turun Amankan Nataru, Kapolresta Samarinda Pastikan Aman

Foto: Landscape Kota Samarinda.

Caption: Foto: Landscape Kota Samarinda.

SAMARINDA – Memasuki musim perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), aparat gabungan TNI-Polri gencarkan pengamanan. Pengamanan Nataru kali ini dilakukan di sejumlah titik keramaian yang ada di Kota Samarinda.

Beberapa titik itu meliputi 19 gereja, kawasan wisata, hingga 4 tempat perbelanjaan yang ada di Samarinda.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, 19 gereja itu menjadi fokus pengamanan pihaknya, sebab dinilai memiliki jumlah jemaat yang banyak serta tingkat kegiatan yang padat.

“Khusus untuk Samarinda ada 109 gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah natal sampai dengan nanti di tahun baru. Tapi prioritas pengamanan kita ada 19 gereja. Untuk gereja lainnya tetap kita lakukan pengamanan tapi isedentil karena kegiatannya menyesuaikan dengan jemaahnya,” ucap Kombes Pol Ary Fadli saat diwawancarai awak media, Minggu (24/12/2023).

Sementara untuk pengamanan di tempat wisata dan mall, pihaknya telah membuat posko keamanan. Hal ini guna meminimalisir kejadian yang tak diinginkan ketika timbul keramaian.

“Ada 4 posko pengamanan yang tersebar di mall-mall yang ada di Samarinda. Jadi ketika masyarakat butuh bantuan bisa langsung melapor ke sana,” ungkapnya.

Dalam pengamanan Nataru tahun ini, Kombes Pol Ary Fadli mengungkapkan, sedikitnya ada sekitar 1.125 personil gabungan yang dikerahkan.

Selain itu, ditanya terkait pengamanan Nataru tahun ini dekat dengan aksi penangkapan terduga teroris di Jalan Lambung Mangkurat beberapa waktu lalu, Kombes Pol Ary Fadli menjelaskan bahwa pihaknya juga tetap melakukan pemantauan.

“Insyaallah aman,” pungkasnya.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews