Voxnews

Sukses Loloskan Futsal Berpasangan, AFP Kaltim Matangkan Persiapan Menuju PON

Foto: (dari kiri) Sterring Committee AFP Kaltim Adnan Faridhan bersama Sekjen Asprov PSSI dan Ketum KONI Kaltim.

Caption: Foto: (dari kiri) Sterring Committee AFP Kaltim Adnan Faridhan bersama Sekjen Asprov PSSI dan Ketum KONI Kaltim.

SAMARINDA – Dalam ajang babak kualifikasi (BK) PON yang terselenggara belum lama ini di Samarinda, tim Futsal Putra dan Putri Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil lolos bersama menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

Mengenai kelolosan, Sterring Commite AFP Kaltim, Adnan Faridhan mengaku senang tim putri melaju lolos ke PON berkat kerja keras dan penampilan yang maksimal selama pertandingan begulir.

“Alhamdulillah dan bersyukur sekali Kaltim lolos karena ini sejarah buat PON Kaltim. Karena pertama kalinya futsal putri lolos ke PON. Jadi saya sangat bahagia sekali bisa meloloskan tim futsal putri Kaltim ke PON 2024 nanti,” ucap Adnan saat di temui belum lama ini.

Baik kelolosan tim putri maupun tim putranya, Ia mengaku bangga atas hasil tersebut. Karena menurutnya, capaian itu merupakan target yang memang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Alhamdulillah kita berhasil menyandingkan 2 tim putra dan putri futsal Kaltim untuk lolos ke PON 21 di Aceh dan Sumut nanti. Saya senang sekali karena ini sesuai dengan target kita meloloskan keduanya dan itu sudah tercapai,” terangnya.

Agar bisa semakin sukses dan meraih hasil maksimal di PON yang akan datang, para atlet harus menambah jam tanding melalui pertandingan uji coba dan try out.

Sehingga Adnan mengharapkan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) yang diprogramkan oleh KONI Kaltim, bisa berjalan dengan maksimal.

“Yang saya tahu itu semua nanti akan berkoordinasi lagi dengan KONI pastinya. Tapi yang saya dengar persiapan 6 bulan sebelum PON. Saya berharap itu bisa terlaksana karena kita juga harus matengin tim lagi,” jelas Adnan.

Dengan prestasi yang di raih saat ini, Futsal Kaltim tidak ingin jemawa dan akan menggenjot pematangan perisiapannya agar bisa meraih hasil terbaik.

Di mana KONI dan Dispora Kaltim juga tidak lepas menyoroti prestasi atlet Benua Etam, khsusunya yang sudah lolos menuju PON yang akan datang. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews