Voxnews

Sejak Diresmikan, Lapak Mini Soccer Berikan Berbagai Manfaat

Foto: Lapangan Mini Soccer di Kukar.

Caption: Foto: Lapangan Mini Soccer di Kukar.

KUTAI KARTANEGARA – Lapangan Mini Soccer yang baru diresmikan di Kutai Kartanegara (Kukar) pada bulan April 2023 telah membawa angin segar bagi dunia olahraga dan kewirausahaan lokal. Lebih dari sekadar hamparan rumput hijau, lapangan ini telah menjadi tempat di mana bakat olahraga berkembang dan ide-ide bisnis bersemi.

Dengan pendapatan mencapai Rp 500 juta sejak diresmikan, Lapangan Mini Soccer telah membuktikan bahwa investasi dalam olahraga bisa menjadi langkah bijak untuk memajukan perekonomian lokal. Rencana renovasi yang sedang berlangsung, termasuk penambahan ruang perkantoran, menandai komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam menciptakan ruang untuk pertumbuhan kewirausahaan.

“Lapangan ini adalah ladang bagi para atlet muda untuk bermimpi besar dan meraih prestasi. Namun, kami juga melihatnya sebagai panggung bagi pengusaha lokal untuk berkreasi dan membuka usaha,”terang Aji Ali Husni, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar.

Aji Ali Husni mengakui, terealisasinya Lapangan Mini Soccer ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Rencana pembangunan kafe, area bersantai dan lapangan voli di Lapangan Mini Soccer melalui APBD-Perubahan tahun 2023 adalah langkah lanjutan dalam menjadikan lapangan ini sebagai pusat kegiatan sosial dan bisnis.

Peluncuran aplikasi Siperaga juga memudahkan masyarakat dalam menyewa lapangan, memupuk semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda.

Melalui semangat bersama dan tekad untuk berkembang, Lapangan Mini Soccer di Kukar bukan hanya menjadi tempat bermain, tetapi juga ladang subur bagi prestasi dan inovasi lokal. Kepala Dispora Kukar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, yakin bahwa lapangan ini akan terus menyemai bakat dan kewirausahaan di tanah bertuah ini.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews