Voxnews

Satpol PP Kukar Tingkatkan Disiplin dan Kesiapan Fisik Menjelang Pemilukada

Suasana pembinaan fisik Satpol PP Kukar.

Caption: Suasana pembinaan fisik Satpol PP Kukar.

TENGGARONG – Dalam semangat Halal Bi Halal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, memimpin apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP Kukar. Acara ini juga menandai dimulainya program pembinaan fisik yang intensif, yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiapan fisik anggota dalam menghadapi tugas-tugas berat di lapangan.

Kegiatan yang berlangsung ini, diadakan di halaman Kantor Satpol PP yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Bupati Kukar, dihadiri oleh pejabat tinggi dan mantan kepala Satpol PP.

Sunggono sapaan karibnya menekankan pentingnya menjaga kondusivitas daerah, terutama menjelang Pemilukada yang akan segera berlangsung, pada Senin (22/4/2024).

“Kami berterima kasih kepada anggota Satpol PP yang telah menjaga kondusivitas daerah selama proses pembangunan dan pemilihan umum. Mari kita terus menjaga kondisi ini,” ujar Sunggono.

Dalam konteks pembinaan fisik dan mental, Sunggono menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya penting untuk mendukung tugas di lapangan, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan negara.

“Setiap anggota Satpol PP harus memiliki mental dan fisik yang kuat untuk menjalankan tugasnya setiap hari,” tegasnya.

Menjelang Pemilukada, tugas Satpol PP akan semakin berat, dengan tanggung jawab yang meliputi penegakan peraturan daerah dan perlindungan masyarakat.

“Kami akan fokus untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada dengan kelancaran, ketertiban, dan keamanan,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews