Voxnews

Pomnas 2023, Bapomi Kaltim Bawa 130 Atlet Terbaiknya

Foto: Ketua Bapomi Kaltim, Mohamad Bahzar.

Caption: Foto: Ketua Bapomi Kaltim, Mohamad Bahzar.

SAMARINDA – Sebelum menghadapi ajang multi event tingkat mahasiswa, sebanyak 130 atlet Benua Etam dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) Agus Hari Kesuma, pada Senin (30/10), di Aula Dispora Kaltim, Komplek GOR Kadrie Oening, Samarinda.

Pelepasan tersebut dilakukan sebagai penambahan motivasi atlet sebelum mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII, di Kalimantan Selatan dari tanggal 12-22 November 2023.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Kaltim, Moh. Bahzar mengatakan, kontingen yang mengikuti sebanyak 13 dari 16 cabor yang dipertandingkan tuan rumah.

“Kontingen yang akan berangkat ke Kalsel itu Kaltim mengikuti cabor-cabor lebih dari 130 atlet dan 13 pelatih, atlet tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kaltim. Termasuk Berau,” ucap Bahzar, dalam penyampaian laporannya.

Rencananya para atlet ini akan berangkat secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingannya dengan melewati jalur darat.

“Keberangkatan menuju Kalsel akan melalui jalur darat dengan keberangkatan menyesuaikan jadwal pertandingan. Nanti ada yang berangkat duluan dan akan menyusul, jadi tidak berangkat semua,” sebutnya.

Bahzar berharap semangat atlet yang diisi oleh mahasiswa ini memiliki semangat juang agar bisa meraih hasil maksimal.

“Mudahan adek-adek bisa bersemangat ingat bahwa pandangan boleh kalah tapi semangat tidak boleh salah karena itu semua nilai,” ujarnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews