Voxnews

Pengerjaan Fisik Ditarget 2025, DPRD Kaltim Apresiasi Rencana Pembangunan Flyover MT Haryono

Foto: Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi III DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi III DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Dinas PUPR Kaltim, berencana membangun flyover di Simpang Jalan MT Haryono dan Jalan Teuku Umar. Persiapan perencanaan pembangunan flyover ini mulai dilakukan pada tahun 2024 mendatang. Sementara pekerjaan fisiknya mulai dibangun pada tahun 2025.

Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi III DPRD Kaltim, mengatakan usulan pembangunan flyover yang dimaksud yakni antara Jalan MT Haryono menuju Jalan Teuku Umar, Samarinda.

“Usulan untuk dilakukan pembangunan flyover di Jalan MT Haryono yang turun ke arah sini. Karena, krodit banget dari Jalan M Said, Jalan MT Haryono, Jalan Teuku Umar dan tengkawang itu,” kata Veridiana.

Veridiana menyebut, untuk saat ini Dinas PUPR Kaltim akan melakukan Feasibility Study (FS) terlebih dulu di 2024 untuk flyover Jalan MT Haryono.

“Tahun 2024 itu sudah mulai dianggarkan tapi untuk FS dulu. Jadi belum ada penganggaran untuk pembangunan dulu, karena masih dalam tahap pengkajian. Mudah-mudahan nanti setelah FS, bisa disusun Detail Engineering Design (DED),” jelasnya.

“Jadi kemungkinan kita bisa mulai bangun di 2025, tapi dari sekarang kan sudah mulai dibuat perencanaan dulu. Soalnya, flyover ini penting untuk mengurangi krodit di simpang MT Haryono itu,” tegasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews