Voxnews

Pelatihan Public Speaking untuk Anggota DWP Kukar, Ini Tujuan dan Manfaatnya

Foto: Suasana Pelatihan Public Speaking.(Istimewa)

Caption: Foto: Suasana Pelatihan Public Speaking.(Istimewa)

TENGGARONG – Salah satu keterampilan yang dibutuhkan oleh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah public speaking atau berbicara di depan umum. Karena itu, DWP bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan pelatihan public speaking pada Rabu (1/11/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh jajaran DWP Unsur Pelaksana (UP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan. Tempat pelatihan adalah Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Calimatussa’diyah, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Keluarga, Pengelolaan Data dan Informasi (DP3A) Kukar, mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme anggota DWP se Kukar.

“Public speaking adalah keterampilan yang perlu kita kuasai, karena suatu saat kita akan berbicara depan orang untuk menyampaikan pesan dan sebagainya,” katanya.

Ia menambahkan bahwa manfaat yang diharapkan dari pelatihan ini adalah meningkatkan rasa percaya diri, mampu membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan pendengar-audiens, serta maksud pembicaraan tersampaikan dengan baik.

Ketua DWP Kukar Hj Yulaikah Sunggono, yang membuka acara tersebut, mengatakan bahwa pelatihan ini penting untuk menambah pengetahuan cara berbicara dengan baik kepada orang banyak, agar pesan tersampaikan dengan baik.

“Setidaknya kita sudah memiliki ilmu public speaking yang suatu saat kita akan berbicara depan umum atau publik. Jadi kegiatan ini untuk menambah wawasan jajaran DWP Kukar untuk mensukseskan pembangunan mental dan spiritual. Ikuti dengan baik apa yang disampaikan narasumber,” ucapnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews