Voxnews

Muara Wis Kukar Gerak Bersama Menuju Masa Depan Bebas Stunting

Camat Muara Wis, Fadlhi Annur.

Caption: Camat Muara Wis, Fadlhi Annur.

TENGGARONG – Menggugah Kesadaran, Muara Wis Bergerak Cepat Lawan Stunting. Di tengah bayang-bayang stunting yang mengancam generasi penerus, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara, tidak tinggal diam. Lebih dari sekadar simbol, ini adalah gerakan kolektif yang menggugah kesadaran dan aksi dari semua elemen masyarakat serta pemerintahan setempat untuk mengakhiri siklus gizi buruk yang berkepanjangan.

Camat Muara Wis, Fadlhi Annur menyatakan, bahwsanya dengan tegas mereka sedang berperang. Ini bukan sekadar program pemerintah.

“Ini adalah perang melawan stunting yang harus kita menangkan bersama,” ujarnya.

Kolaborasi menjadi kunci. Pemerintah kecamatan tidak berjuang sendiri mereka bermitra dengan puskesmas, pemerintah desa, posyandu, dan bahkan perusahaan-perusahaan lokal untuk memperkuat barisan mereka dalam pertempuran ini.

“Kami membangun sinergi, yang merupakan fondasi utama dalam melawan stunting,” katanya.

Pendataan yang akurat dan sistematis menjadi langkah awal yang krusial. Dengan pendekatan yang terstruktur, pemerintah kecamatan melakukan pengukuran dan penimbangan secara rutin untuk memastikan tidak ada kasus stunting yang terlewat.

Dua strategi dijalankan secara paralel pencegahan melalui edukasi dan intervensi nutrisi langsung ke rumah-rumah warga, serta penanganan kasus di posyandu desa. Hasilnya, 173 kasus stunting teridentifikasi di 7 desa.

“Kami tidak mengabaikan satu pun kasus, setiap anak adalah prioritas,” tegasnya.

“Edukasi nutrisi menjadi pilar penting. Kami tidak hanya fokus pada asupan gizi, tapi juga pada pemahaman dan penerapan prinsip nutrisi yang baik oleh masyarakat,” sambungnya.

Dengan semangat yang tak pernah padam, Muara Wis bertekad menjadi kecamatan yang bebas dari stunting.

“Kami akan terus bergerak, berinovasi, dan berkolaborasi. Untuk anak-anak kami, untuk masa depan yang lebih cerah,” tuturnya.

Komitmen dan kerja keras Muara Wis menjadi inspirasi bagi kecamatan lain dalam memerangi stunting.

“Langkah terukur dan sinergi yang kuat menjanjikan generasi yang lebih sehat dan cerdas,” tutupnya. (Adv/Diskominfokukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews