Voxnews

Intip Pusat Data Futuristik Loa Janan, Inovasi Kukar Menuju Integrasi Data Nasional

Camat Loa Janan, Heri Rusmadi.

Caption: Camat Loa Janan, Heri Rusmadi.

TENGGARONG – Dalam langkah futuristik, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengambil inisiatif signifikan untuk memperkokoh infrastruktur integrasi data dan keamanan informasi. Gedung Data Center yang baru diresmikan di Loa Janan tidak hanya menjadi simbol kemajuan teknologi, tetapi juga menandai era baru kerjasama strategis antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar dengan pemerintah daerah.

Camat Loa Janan, Heri Rusmadi, dengan bangga mengungkapkan, inisiatif ini, yang telah direncanakan sejak tahun lalu, kini telah membuahkan hasil.

“Berkat dana APBD perubahan, kita kini memiliki pusat pengelolaan data yang akan menjadi jantung dari keamanan informasi kita,” ucap Heri.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, menekankan pentingnya Gedung Data Center ini dalam mendukung kebijakan satu data Indonesia.

“Kita berkomitmen untuk memastikan integritas dan keamanan data Kukar, terutama di Loa Janan,” ujar Edi.

Dirancang untuk efisiensi, Gedung Data Center ini diharapkan menjadi benteng pertahanan informasi yang vital bagi masyarakat dan pemerintahan Kukar.

“Kami bertekad untuk mengelola data dengan akurat dan aman, sebagai fondasi yang kokoh untuk perencanaan dan kebijakan yang lebih baik di masa depan,” jelas Heri.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah kabupaten, Gedung Data Center ini diharapkan akan memperkuat proses pengumpulan dan pembaruan data yang berkelanjutan.

“Dengan gedung ini beroperasi, kita optimis bahwa proses perencanaan dan pembuatan kebijakan di Loa Janan akan semakin terarah dan efisien,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews