Voxnews

DPRD Samarinda Dorong Pemkot Tuntas Kemiskinan Ekstrem

Deni Hakim Anwar saat diwawancarai (Yahya/VoxNews)

Caption: Deni Hakim Anwar saat diwawancarai (Yahya/VoxNews)

SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar, menekankan pentingnya Pemkot Samarinda untuk mengatasi kemiskinan ekstrem. Menurutnya, masalah kemiskinan ekstrem adalah salah satu yang perlu segera ditangani.

“Kita berharap pengentasan kemiskinan ekstrem bisa selesai,” kata Deni, Jumat (1/3/2024).

Deni berkeinginan agar angka kemiskinan ekstrem di Samarinda bisa mencapai nol persen sebelum masa jabatan Wali Kota Andi Harun yang berakhir pada November 2024.

“Waktu yang tersisa hingga akhir tahun ini, harus dimaksimalkan untuk menghapus angka ekstrem,”ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Deni menghimbau Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) untuk memperhatikan data kemiskinan ekstrem.

“Data itu sangat penting, karena jika salah satu saja tidak tepat, maka semua akan menjadi tidak benar. Saya sudah menyampaikan hal ini ke Kepala Dinsos PM,”jelasnya.

Deni juga menginginkan agar Pemkot Samarinda tidak melupakan kesejahteraan rakyat di tengah berbagai pembangunan yang sedang dilakukan. Mulai dari Pasar Pagi, Terowongan, Teras Samarinda, hingga Citra Niaga.

Politisi Gerindra ini mengharapkan adanya keseimbangan antara pembangunan dan bantuan kepada masyarakat.“Yang terpenting adalah memastikan bahwa kesejahteraan rakyat di bawah ini benar-benar meningkat. Artinya sejalan dengan pembangunan,”tutupnya. (AdvDPRDSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews