Voxnews

Dispar Kukar Siapkan Strategi Pengembangan 8 Objek Wisata, Targetkan Peningkatan PAD

Foto: Objek wisata Kukar.

Caption: Foto: Objek wisata Kukar.

TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar siap mengembangkan delapan objek wisata di daerah ini sebagai strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Objek wisata tersebut dianggap memiliki potensi yang besar untuk menarik wisatawan.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo, mengatakan bahwa saat ini hanya tiga objek wisata yang menjadi sumber PAD Kukar, yaitu Waduk Panji, Pulau Kumala, dan Pantai Tanah Merah. Sementara itu, delapan objek wisata lainnya masih membutuhkan pengembangan agar lebih diminati wisatawan.

“Kami memiliki pekerjaan rumah untuk mengembangkan objek wisata di Kukar. Dengan modal yang dimemiliki delapan objek wisata utama yang tersebar di Kukar, yaitu Waduk Panji Sukarame, Planetarium, Pulau Kumala Tenggarong, Temanggungan, kolam wisata pemancingan, Tugu Equator, Pantai Tanah Merah, dan Pengempang,” ucap Slamet, Senin (30/10/2023)

“Dengan rencana tersebut akan mengembangkan objek wisata ini dengan melakukan perbaikan infrastruktur, peningkatan fasilitas, dan promosi yang intensif,” sambungnya.

Slamet menambahkan bahwa dengan pengembangan ini, diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kukar akan meningkat, yang berdampak pada peningkatan PAD dari sektor pariwisata.

Kendati demikian, pengembangan objek wisata ini juga diharapkan bisa memberikan dorongan positif bagi pariwisata di Kukar, dengan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pariwisata, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kami siap mengembangkan pariwisata Kukar dengan strategi yang tepat dan efektif. Kami ingin menjadikan Kukar sebagai destinasi wisata yang unggul dan berdaya saing. Kami yakin bahwa pariwisata Kukar bisa memberikan kesejahteraan bagi daerah dan masyarakat,” pungkas Slamet.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews