Voxnews

Bupati Kukar Beri Bantuan Gubang dan Tandon ke Nelayan Kota Bangun

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah,  realisasi program 25 ribu nelayan produktif.(Istimewa)

Caption: Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah,  realisasi program 25 ribu nelayan produktif.(Istimewa)

TENGGARONG – Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan bantuan berupa gubang dan tandon kepada kelompok tani nelayan Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Minggu (5/11).

Gubang adalah perahu yang digunakan untuk menangkap ikan, sedangkan tandon adalah wadah untuk menyimpan air bersih. Kedua bantuan ini berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kukar.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh kadis DKP Muslik, Plt.kadis Perkim Aidil, Camat Kota Bangun Mawardi, dan masyarakat setempat. Edi Damansyah juga berdialog dengan para nelayan dan mendengarkan aspirasi mereka.

Menurut Edi, Kota Bangun memiliki potensi perikanan yang cukup besar, sehingga perlu didukung dengan sarana tangkap yang memadai. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program Kukar Idaman, yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas 25.000 nelayan di Kukar.

“Program ini sudah berjalan selama dua tahun, dan kami berharap dapat membantu nelayan untuk menopang ekonomi keluarga mereka,” kata Edi.

Ia juga meminta para nelayan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan menjaga kelestarian lingkungan. Ia menjanjikan bahwa bantuan lainnya, seperti mesin perahu, akan segera disalurkan.

“Saya berharap semua kelompok nelayan di sini dapat merasakan manfaat dari bantuan ini. Jangan lupa untuk bersyukur dan berdoa agar rezeki kita semakin lancar,” tutupnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews