Voxnews

Bergandeng Tangan untuk Kukar: Tantangan dan Harapan dalam Realisasi APBD-P 2023

Foto: Plt Kepala Bappeda Kukar, Vanesa Vilna.

Caption: Foto: Plt Kepala Bappeda Kukar, Vanesa Vilna.

TENGGARONG – Semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat memiliki peran krusial dalam membentuk masa depan Kutai Kartanegara (Kukar) yang lebih baik.

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menghadapi tantangan dan harapan dalam realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023.

Plt Kepala Bappeda Kukar, Vanesa Vilna, menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak.

“Realisasi APBD-P 2023 adalah cermin dari kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kukar, OPD, dan masyarakat. Semua harus terlibat aktif untuk mencapai tujuan bersama,” tegasnya.

Dirinya memaparkan bahwa realisasi APBD-P 2023 telah dimulai sejak 28 Agustus 2023, memberi waktu empat bulan bagi OPD dan masyarakat untuk mengoptimalkan setiap kegiatan.

“Setiap langkah kecil memiliki dampak besar. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan APBD-P ini,” jelasnya, Jumat (13/10/2023).

Bappeda Kukar menekankan pentingnya fokus pada sektor-sektor yang mempengaruhi langsung kehidupan masyarakat, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Kami berharap melalui realisasi APBD-P 2023, kami tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan rasa memiliki di antara masyarakat Kukar,” ucapnya.

Dalam semangat kebersamaan dan harapan yang tinggi, Bappeda Kukar mengajak seluruh OPD dan masyarakat untuk bersatu tangan.

“Mari bersama-sama kita wujudkan mimpi Kukar yang lebih makmur dan sejahtera. Dengan partisipasi aktif semua pihak, kita akan meraih keberhasilan bersama,” pungkasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews