Voxnews

Belum Dapat Emas di BK PON, Ketua TI Kaltim Tetap Puas

Foto: kontingen Taekwondowan Kaltim di ajang babak kualifikasi PON 2023.

Caption: Foto: kontingen Taekwondowan Kaltim di ajang babak kualifikasi PON 2023.

SAMARINDA – Kontingen Taekwondo Benua Etam telah tuntas menyelesaikan misinya dalam ajang perebutan tiket kelolosan babak kualifikasi (BK) PON yang telah selesai bergulir pada 30 Oktober lalu, di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur.

Pada Pra PON kali ini, Taekwondowan Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meraih 3 keping perak dan 5 medali perunggu.

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim, Aidin S Hadi mengaku cukup puas atas prestasi yang diraih walaupun tidak mendapatkan kepingan emas. Karena menurutnya 26 atlet yang dikirim, ada 15 atlet yang mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Saya kira tak terlalu jauh. Persiapan kami cukup minim. Kemudian sebagian besar atlet ini masih masa peralihan dari junior ke senior,” ucap Aidin, belum lama ini.

Dengan kondisi kontingen yang ada, Aidin melihat atlet-atletnya cukup kompetitif. Meski harus bertarung dengan atlet-atlet pelatnas, taekwondoin muda Benua Etam disebutnya mampu memberikan perlawanan.

“Dari segi teknik cukup berimbang, anak-anak hanya kalah pengalaman saja,” katanya.

Sambil menunggu dimulainya TC Sentralisasi, sementara ini Aidin mengarahkan seluruh atletnya untuk menjaga kondisi fisik. Sebab Ia menginginkan saat masuk ke pemusatan latihan, fisik atlet sudah berada di kisaran 70-80 persen atau diatas rata-rata.

“Karena kami mau saat Puslatda, tinggal mematangkan teknik dan strategi saja,” tegasnya Aidin.

TI Kaltim juga optimistis, dengan persiapan yang lebih matang, yakni rencana puslatda selama enam bulan, atlet-atlet mereka berpeluang mendapat medali.

“Kami optimistis bisa emas di PON nanti. Target minimal 1 emas,” ujarnya.

Dalam Pra PON Taekwondo kali ini turut diikuti sebanyak 512 atlet untuk perebutkan 218 tiket kelolosan. Di mana 15 diantaranya diraih Benua Etam, sehingga KONI dan Dispora Kaltim berharap para atlet tersebut bisa meningkatkan medali yang ada menjadi kepingan emas. (Re/Adv Dispora Kaltim)

 

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews